Breaking News:

Berita Daerah Terkini

Juru Parkir Ditangkap BNNK Samarinda Bawa Sabu 49,80 gram, Sempat Kelabui Aparat dengan Cara ini

Juru parkir di Citra Niaga Samarinda ditangkap BNNK Samarinda saat tengah membawa sabu seberat 49,80 gram, sempat coba kelabui aparat dengan cara ini.

Editor: M Purnomo Susanto
HO/ BNNK Samarinda
Pelaku Andi Tono alias Tono (38) dan barang bukti narkotika jenis sabu yang diduga hendak dipasarkannya. HO/ BNNK Samarinda 

TRIBUNKALTARA.COM, SAMARINDA - Juru parkir di Citra Niaga Samarinda ditangkap BNNK Samarinda saat tengah membawa sabu seberat 49,80 gram, sempat coba kelabui aparat dengan cara ini.

Juru parkir Citra Niaga ditangkap Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Samarinda karena kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu yang dikemas dalam kotak bekas minuman teh.

Andi Tono alias Tono mungkin asing ditelinga sebagian masyarakat Kota Tepian, namun tidak bagi warga yang bermukim disekitar Citra Niaga.

Begundal ini sering diciduk aparat kepolisian akibat perbuatannya mencuri kotak amal hingga pernah diamuk massa, tetapi selalu lolos dari jerat pidana lantaran adanya aturan mengenai besaran kerugian tindakan pidana pencurian, dalam Peraturan Mahkamah Agung (Perma).

Baca juga: Sabu 8,5 Kg Lolos Masuk ke Nunukan, Kapolres Sebut Tak Mudah Menanggulangi, Ini Penyebabnya 

Baca juga: Niat Selundupkan Narkoba ke Sulawesi, IRT di Nunukan Dibekuk Polisi Sembuyikan 3,8 Kg Sabu di Semak

"Pelaku berprofesi sebagai juru parkir di Citra Niaga. Kami menindak pada Kamis (3/6/2021) kemarin sekitar pukul 16.30 WITA," ungkap Kepala BNNK Samarinda AKBP Halomoan Tambupolon, Jumat (4/6/2021) saat dikonfirmasi.

Pelaku Tono yang tidak punya tempat tinggal tetap ini, ternyata tak hanya menjadi juru parkir di Citra Niaga, tempatnya berkeliaran. Malah mengembangkan bisnis baru yakni narkotika.

Dia diamankan di depan salah satu kafe Jalan Serindit, Kelurahan Temindung, Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, dengan barang bukti narkotika jenis sabu paket sedang dengan berat mencapai 49,80 gram.

Petugas BNNK ikut mengamankan 1 unit motor Honda Scoopy yang diduga dipakai untuk memasarkan narkoba. 

"Mulanya mendapat informasi mengenai seseorang yang membawa narkoba. Kemudian tim kami melakukan pengamatan, dan akhirnya menangkap pelaku beserta dengan barang buktinya,” ungkap AKBP Hamoloan Tampubolon.

Ditambahkan, bahwa begundal ini juga berupaya mengelabui petugas BNNK Samarinda dengan memasukan paket sedang sabu tersebut di dalam kotam minuman ringan, dilapisi dengan kertas tisu.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved