Berita Tarakan Terkini

Jasad Pria yang Ditemukan di Sungai Gegerkan Warga, Lurah Sebut Lokasi Belum Lama Ini Dinormalisasi

Penemuan jasad seorang pria tanpa identitas menggegerkan warga RT 4 Kelurahan Karang Harapan Kota Tarakan

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Junisah
Jasad Pria yang Ditemukan di Sungai Gegerkan Warga, Lurah Sebut Lokasi Belum Lama Ini Dinormalisasi
TRIBUNKALTARA.COM/ DOKUMENTASI LURAH KARANG HARAPAN
Kondisi jasad pria tak beridentitas saat ditemukan warga RT 4 Kelurahan Karang Harapan di Sungai Bidang, Kelurahan Karang Harapan.

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN - Penemuan jasad seorang pria tanpa identitas menggegerkan warga RT 4 Kelurahan Karang Harapan Kota Tatakan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Lokasi penemuan jasad tersangkut di antara pohon nipah pinggir Sungai Bidang, Kelurahan Karang Harapan, Sabtu (12/6/2021).

Dikatakan Lurah Karang Harapan, Opniel Sangka, wilayah Sungai Bidang sebenarnya adalah aliran sungai yang baru saja dilakukan normalisasi oleh Pemkot Tarakan. Sebelumnya sungai itu tertimbun dan dangkal.

Baca juga: Saat Cari Rumput dan Cium Bau Tak Sedap, Muslimin Temukan Jasad Pria di Pinggir Sungai

Baca juga: Terungkap Kasus Mutilasi Wanita di Banjarmasin, Berusaha Hilangkan Jejak Pelaku Bakar Jasad Korban

"Airnya dulu tidak ada dan itu yang sering bikin banjir. Baru-baru ini dinormalisasi.
Setelah dinormalisasi, dijadikan sungai barulah airnya mengalir," urainya.

Aliran air menuju ke arah muara dan menuju ke laut lepas. Dilanjutkan Opniel, tak ada aktivitas orang di sana dan jauh dari permukiman warga.

Untuk akses kendaraan roda empat pun terbatas memarkir hingga radius 200 meter. Selebihnya bisa dilalui kendaraan roda dua yang juga tak sepenuhnya bisa menjangkau lokasi.

Baca juga: Jasad Meninggal Puluhan Tahun Dibersihkan dan Dirias ala Pengantin, Inilah Makna Ritual Ma’nene

"Kita ke sana itu jalan kaki. Di situ lahan kosong. Di daerah situ ya termasuk sepi. Memang kebetulan di sekitar TKP ada dua pondok ya mungkin itu pondok peristirahatan yang punya lahan di sana," bebernya.

Jarak sekitar 300 meter dari kebun ke arah timur dari Sungai Bidang baru bisa ditemukan permukiman warga.

Jasad seorang pria tanpa identitas saat ditemukan di pinggir sungai wilayah RT 4 Kelurahan Karsng Harapan.
Jasad seorang pria tanpa identitas saat ditemukan di pinggir sungai wilayah RT 4 Kelurahan Karsng Harapan. (TRIBUNKALTARA.COM/ DOKUMENTASI LURAH KARANG HARAPAN)

"Itupun ada pemilik rumah yang berprofesi sebagai peternak. Kalau detailnya masuk di Jalan Aki Balak depan 613 terus masuk Jalan Cahaya Baru. Lumayan jauh masuknya," beber Opniel kepada TribunKaltara.com.

Bahkan setelah Tim Forensik Polres Tarakan datang dan mengevakuasi jasad pria misterius itu, harus berjalan kaki sekitar 500 meter.

"Cuma bisa jalan kaki di sana itu karena becek dan berlumpur kan makanya persone yang turun basah-basahan kemarin," urainya.

Baca juga: Dikira Membawa Sampah, Dalam Mulut Buaya Sepanjang 4 Meter Ternyata Jasad Mengenaskan Sugiarti

Ia melanjutkan, sempat mendengar informasi ada warga hilang namun ia tak bisa membenarkan dan masih harus mencari tahu kebenaran informasi orang hilang tersebut.

"Infonya saya dengar warga Kota Tarakan ada yang hilang saat mencari ikan di tanjakan kelong, tapi saya tidak tahu apakah mengarah ke sana ciri-ciri orang yang hilanh dengan ditemukannya jasad pria ini," ujarnya.

Setelah menanyakan ke beberapa RT di wilayah tugasnya, tak ada yang melaporkan kehilangan. Begitu juga untuk jasad pria misterius itu. Tak ada yang mengenal identitasnya.

Baca juga: HEBOH! Jenazah Covid-19 di RSUD Bogor Tertukar, TERUNGKAP Saat Seluruh Keluarga Paksa Lihat Jasad

"Setelah dapat informasi kami coba menanyakan beberapa RT yang kita kenali yang bisa kita hubungi sementara ini belum ada yang kenal. Sudah juga dibantu ditanyakan oleh Bhabinkamtibmas," urainya.

Sampai saat ini juga pihaknya masih menunggu tindak lanjut kepolisian untuk proses penyelidikan. "Untuk olah TKP lanjutan saya belum dengar lagi. Begitu juga hasilnya. Kita tunggu kabar lanjutnya," pungkasnya.

(*)

Penulis: Andi Pausiah

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved