Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

MTQ Kaltara Tiadakan Predikat Juara Umum, Pastikan Keselamatan Semua, Berikut Alasan Kemenag Kanwil

MTQ Kaltara tiadakan predikat juara umum, pastikan keselamatan semua, berikut alasan Kemenag Kanwil Kaltara.

TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI
Kepala Kanwil Kemenag Kaltara, Saifi (TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - MTQ Kaltara tiadakan predikat juara umum, pastikan keselamatan semua, berikut alasan Kemenag Kanwil Kaltara.

Kepala Kanwil Kemenag Kaltara Saifi mengungkapkan alasan tidak adanya predikat juara umum bagi Kabupaten Kota peserta dalam ajang MTQ ke-VI tingkat Provinsi Kaltara.

Ini diakibatkan kondisi pandemi Covid-19, sehingga perlombaan MTQ dihelat secara luring dan daring, hal inilah yang kemudian membuat pihak panitia tidak menyiapkan predikat juara umum secara matang.

Baca juga: Ini Alasan Kemenag Kanwil Kaltara Tiadakan Predikat Juara Umum MTQ

Baca juga: Gubernur Kaltara Zainal akan Pajang Kaligrafi Pemenang Pertama MTQ di Ruang Kerjanya, Ini Tujuannya

Baca juga: Tanpa Juara Umum, Gubernur Zainal Paliwang Tutup MTQ VI Tingkat Provinsi Kaltara

Hal tersebut ia ungkapkan saat ditemui usai penutupan MTQ ke-VI di Gedung Gadis, Tanjung Selor, Minggu (20/6/2021).

"Tahun ini belum ada juara umum, karena beralih ke offline dan online, sehingga tidak disiapkan dari awal, karena memang agak sedikit berbeda pelaksanannya," ujar Kepala Kanwil Kemenag Kaltara Saifi.

MTQ yang dilaksanakan secara daring, lanjut Saifi, diambil untuk memastikan keselamatan para peserta di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Meskipun penyelenggaraan kali ini tanpa predikat juara, dan dilaksanakan dengan metode yang berbeda, dirinya memastikan secara umum penyelenggaraan MTQ berlangsung secara baik dan lancar.

"Kita selenggrakan lewat daring ini untuk memastikan keselamatan kita semua. Secara umum tidak ada kendala, karena semuanya sudah dipersiapkan dengan baik untuk daringnya," katanya.

Dirinya mengatakan, sesuai dengan pesan Gubernur Kaltara Zainal Paliwang, maka pada pelaksanaan MTQ berikutnya akan memberikan predikat juara umum bagi Kabupaten Kota peserta.

Ia bertutur dengan adanya predikat juara umum, maka Kabupaten Kota peserta MTQ dapat memiliki motivasi lebih untuk meningkatkan prestasi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved