Breaking News:

Manfaat Wortel

Wortel Dapat Meningkatkan Daya Tubuh, Berikut Daftar Manfaat Lainnya

Pandemi Covid-19 masih berlangsung di Indonesia.Untuk itu masyarakat harus tingkatkan daya tahan tubuh dapat konsumsi wortel.

Editor: Junisah
Istimewa via Tribun Manado
ILUSTRASI manfaat wortel. Bukan hanya untuk kesehatan mata, manfaat wortel juga bagus untuk kesehatan tulang hingga mencegah kanker. 

TRIBUNKALTARA.COM, JAKARTA-  Pandemi Covid-19 masih terus berlangsung di Indonesia. Bahkan beberapa daerah terjadi penambahan kasus.

Dengan melihat pertambahan kasus Covid-19, Satgas Covid-19, sering kali mengingatkan masyarakat untuk menjaga daya tahan tubuh.

Untuk meningkatkan daya tahan tubuh kuat tentu harus mengkonsumsi sayur dan buah. 

Salah satu sayuran yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh adalah wortel, karena terdapat kandungan vitamin A.

Baca juga: Manfaat Wortel Jika Dikonsumsi Secara Rutin, Ternyata Efektif Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Vitamin A

Vitamin A ternyata tidak hanya bermanfaat untuk mata, namun juga untuk daya tahan tubuh. Vitamin A banyak terkandung dalam makana dalam dua bentuk, preformed vitamin A dan provitamin A.

Preformed vitamin A banyak terkandung di dalam sumber hewani. Jenis vitamin ini perlu diolah lebih lanjut oleh tubuh untuk mendapatkan manfaatnya. Contoh makanan yang mengandung vitamin A tinggi antara lain ikan tuna, daging, dan susu.

Sedangkan jenis kedua, yaitu provitamin A, dapat langsung digunakan oleh tubuh. Provitamin A juga disebut dengan karotenoid. Provitamin A banyak terkandung di buah-buahan dan sayur-sayuran.

Baca juga: Mengonsumsi Wortel Bisa Tingkatkan Stamina Pria, Perbaiki Kualitas Sperma dan Lebih Tahan Lama

Biasanya bahan yang mengandung karotenoid akan berwarna-warni. Beberapa sayur dan buah yang mengandung vitamin A tinggi adalah wortel, ubi, labu, melon, dan sayuran berwarna hijau tua.

Selain wortel ada pula sayuran dan buah yang mengandung berbagai vitamin. Berikut daftar vitamin yang harus anda konsumsi.

Wortel dijajakan di salah satu pasar. Wortel ternyata juga bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi.
Wortel dijajakan di salah satu pasar. Wortel ternyata juga bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. (Tribunnews.com)
Halaman
123
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved