Breaking News:

Manfaat Wortel

Cegah Risiko Serangan Jantung, Minum Jus Wortel Secara Rutin Setiap Hari

Banyak cara yang dilakukan untuk menjaga kesehatan, salah satunya dengan mengkonsumsi jus wortel setiap hari. Jus wortel untuk kesehatan jantung.

Editor: Junisah
https://www.alodokter.com/ via TribunPontianak.com
Wortel. Wortel merupakan salah satu jenis sayur yang baik dikonsumsi untuk kesehatan mata. 

TRIBUNKALTARA.COM - JAKARTA- Banyak cara yang dilakukan untuk menjaga kesehatan, salah satunya dengan mengkonsumsi jus wortel setiap hari. 

Sayuran wortel ini memiliki banyak manfaat dengan diolah menjadi jus. Tidak hanya untuk kesehatan mata, menurunkan tekanan darah dan mengontrol kadar kolesterol, tapi juga untuk kesehatan jantung

Mengutip dari Tododisca, kalium yang terdapat dalam wortel bisa menurunkan tekanan darah dan jumlah kolesterol. Kolesterol yang menumpuk dapat menghambat aliran darah sehingga kondisi jantung pun terganggu.

Baca juga: Cegah Keriput pada Kulit, Ini 9 Manfaat Wortel untuk Kecantikan yang Jarang Diketahui

Nah, karena wortel bisa menurunkan jumlah kolesterol, tekanan darah menjadi lebih stabil. Dengan begitu, risiko serangan jantung atau jenis penyakit jantung yang lain pun bisa Anda hindari. Selain mengonsumsi jus wortel, Anda bisa mengonsumsi wortel dengan jenis sayur atau buah yang lain.

Wortel ini mengandung nutrisi yang banyak dan tentunya dibutuhkan tubuh untiuk kesehatan.

Baca juga: Kadar Kolesterol Tinggi, Coba Konsumsi Wortel, Ini Manfaatnya 

Wortel mengandung vitamin A yang cukup tinggi. Tododisca (tododisca.com) mengatakan bahwa tubuh yang kekurangan vitamin A rentan mengalami penurunan kemampuan penglihatan. Untuk menghindari hal tersebut, ada baiknya bagi Anda untuk mengonsumsi jus wortel secara rutin.

Selain menjaga kesehatan indra penglihatan, tentu saja masih banyak manfaat wortel lainnya yang bisa Anda dapatkan. Mulai dari mencegah kanker, mencerahkan warna kulit, menurunkan berat badan, dan lain sebagainya.

Sayur wartel memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, mulai menjaga kesehatan mata hingga berpotensi bisa mencegah kanker.
Sayur wartel memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, mulai menjaga kesehatan mata hingga berpotensi bisa mencegah kanker. (TRIBUNNEWS.COM)

Mencegah Kanker

Tahukah Anda bahwa mengonsumsi wortel efektif mencegah pertumbuhan sel kanker? Beberapa kandungan wortel yang bisa mencegah pertumbuhan sel kanker adalah antioksidan, vitamin C, vitamin A, vitamin B6.

Baca juga: Wortel Dapat Meningkatkan Daya Tubuh, Berikut Daftar Manfaat Lainnya

Cobalah untuk mengonsumsi wortel secara rutin. Dengan begitu, kandungan-kandungan tersebut mampu melawan serangan radikal bebas secara maksimal. Tak hanya mencegah kanker, tentu saja wortel bisa mencegah serangan penyakit yang lain.

Menurunkan Berat Badan

Manfaat jus wortel selanjutnya adalah berguna untuk menurunkan berat badan Anda. Jenis sayur ini dipenuhi dengan serat yang bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Tidak hanya itu, wortel juga efektif menstimulasi metabolisme tubuh dan meningkatkan pengeluaran zat racun dari dalam tubuh Anda.

(*)

Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved