Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Kumpulkan Informasi, KPU Kaltara Rapat Evaluasi Pilkada Serentak 2020 Dengan KPU Kabupaten & Kota

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltara, melakukan rapat evaluasi tahapan teknis penyelanggaraan Pemilihan Serentak Tahun 2020, bersama KPU se-Kaltara.

TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Ketua Komisi Pemilihan Umum Suryanata Al-Islami di Gedung Hotel Grand Pangeran Khar Jl. Katamso Tanjung Selor Hilir Tanjung Selor Bulungan  

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltara, melakukan rapat evaluasi tahapan teknis penyelanggaraan Pemilihan Serentak Tahun 2020, bersama KPU Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Utara.

Acara yang diselenggarakan dalam Ruang Pertemuan Hotel Grand Pangeran Khar Tanjung Selor, langsung dipimpin Ketua KPU Kaltara Suryanata Al-Islami, Rabu (16/09/2021).

"Ini kami lakukan dalam rangka mengumpulkan informasi, evaluasi, dari teman-teman Kabupaten Kota, terhadap pelaksanaan serentak pemilihan 2020 kemarin," kata Suryanata Al-Islami.

Baca juga: Ketua KPU Kaltara Suryanata Al Islami Harap Skenario Pembangunan Gedung Baru Terealisasi Tahun Depan

"Kita akan menyusun Daftar Inventaris Masalah (DIM) yang akan kita sampaikan, sebagai masukan kepada KPU RI, yang mudah-mudah bisa ter-cover, dalam regulasi di KPU RI," tambahnya Ketua KPU Kaltara Suryanata

Menurutnya, tantangan yang harus dihadapi KPU Kaltara, menyambut Pemilu 2024 pada 28 Februari 2024 dan Pilkada Serentak 27 November 2024 secara bersamaan.

Baca juga: Keamanan Data Pemilih, Ketua KPU Tana Tidung Sebut Sulit Input Pemilih Berkelanjutan

Suryana menerangkan, Pilkada Serentak 2024 proses pencalonannya berasal dari hasil Pemilu 2024.

"Jadi partai siapa yang dapat, dapat kursi berapa, dan nanti mengusung siapa, nanti lewat itu, ini menjadi bagian penting, yang harus diperhatikan, terkait pemilihan serentak itu," tegasnya Suryanata kepada TribunKaltara.com.

"Skenario kedepannya, kami sudah membaca, tentu dari proses 2020 kemarin, titik lemahnya dimana, tentu ini kami berharap bisa menjadi perhatian," ujarnya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Suryanata Al-Islami rapat eveluasi pilkada serentak 2020, di Gedung Hotel Grand Pangeran Khar Jl. Katamso Tanjung Selor Hilir Tanjung Selor Bulungan 
Ketua Komisi Pemilihan Umum Suryanata Al-Islami rapat eveluasi pilkada serentak 2020, di Gedung Hotel Grand Pangeran Khar Jl. Katamso Tanjung Selor Hilir Tanjung Selor Bulungan  (TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI)

Menurut Pria penyuka olahraga lari, Kalimantan Utara adalah wilayah letak geografis para daftar pemilihnya tidak banyak dibandingkan seperti di pulau jawa.

"Tapi secara luas geografis menantang, distribusi logistiknya, kalau untuk perumpaannya pulau jawa daerahnya bisa ditempuh lewat darat," kata Suryanata sembari gambar denah lokasi logistik di kertas putih kepada TribunKaltara.com.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved