Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

Begini Pesan Bupati Bulungan Syarwani di Usia ke-56 PT BPD Bank Kaltimtara 

Bupati Bulungan Syarwani, berpesan agar PT BPD Bank Kaltimtara bisa meningkatkan kembali ekonomi sinergitas kerjasama dengan pelaku UMKM Bulungan.

TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Bupati Bulungan Syarwani (14/10/2021). 

TRIBUNKALTARA.COM/BULUNGAN - Bupati Bulungan Syarwani, berpesan agar PT BPD Bank Kaltimtara bisa meningkatkan kembali ekonomi sinergitas kerjasama dengan pelaku UMKM masyarakat Kabupaten Bulungan.

"Saya yakin akses dan kemudahan layanan yang dibangun kedepan bisa terealisasikan kepada usaha mikro kecil menengah di Kabupaten Bulungan," ujarnya Kamis (14/10/2021).

Terutama Syarwani ingin fasilitas layanan Kredit Usaha Rakyat (KUR) ia ingin tahun ini, bisa dilaksanakan duluan untuk menjadi ekspansi pengembangan.

Baca juga: Pemprov dan BI Kaltara Bersinergi Dorong Pelaku UMKM Melek Digital

"Aktivitas dan kegiatan-kegiatan bisnis yang dilakukan oleh Bank Kaltimtara bagi kita yang masyarakat dan Pemkab Bulungan, kita ingin mendapat support dari Bank Kaltimtara dalam membangun cepat daerah Kabupaten Bulungan ini," jelasnya.

Saat bersamaan juga, Syarwani mengungkap sampai saat ini Bank Kaltimtara dengan Pemkab Bulungan masih terus kerja sama dalam penyertaan modal.

Baca juga: Bupati Bulungan Syarwani Rencanakan Produk Makanan dan Minuman UMKM Dipasarkan ke Brunei Darussalam

"Masih, sampai saat ini belum ada penambahan modal, ya mudah-mudahan nanti kondisi keuangan pemerintah daerah baik kedepan kita akan memikirkan penyertaan modal yang ada di Bank Kaltimtara," terangnya.

Begitu juga dengan nilai profit Pemkab Bulungan yang bekerja sama dengan Bank Kaltimtara belun melakukan kajian kembali setelah diadakannya pertemuan RUPS sebelumnya.

Ibu Lika Selaku Pemilik UMKM Keripik Lika dengan memegang produk olahannya sendiri.

(TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI).
Ibu Lika Selaku Pemilik UMKM Keripik Lika dengan memegang produk olahannya sendiri. (TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI). (TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI)

"Itukan setiap tahunnya, dilakukan Rapat Umum Pemegang Saham, dan yang terakhir, yang saya ikuti diterakhir tahun 2021 itu lebih 10 milliar PAD," tuturnya.

"Dari penyertaan modal di Pemkab Bulungan, di Bank Kaltimtara, yang sudah penyertaan itu, tidak itu lebih 250 milliaran, ini sudah sesuai dari pemerintahan daerah kita yang sudah sama-sama diputuskan di dewan," tambahnya kepada TribunKaltara.com

Baca juga: Talkshow Tribun Kaltara: Masyarakat Sehat, Pelaku UMKM di Tarakan Bangkit: Ini Penjelasan Margiyono

Sementara itu, Syarwani ingatkan jikalau terjadi ada perubahan peningkatan penyertaan modal, pihaknya akan di diskusikan bersama DPRD Kabupaten Bulungan.

"Tapi ini tergantung dari situasi dan kondisi kemampuan keuangan yang ada di pemerintahan Kabupaten Bulungan," tutupnya.

(*)

Penulis : Georgie Sentana Hasian Silalahi

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved