Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Diperkuat Kiper Timnas, IBC Juara Turnamen Futsal Putri Fernando Cup Malinau Tanpa Kebobolan Gol

Intimung Ballers Club atau IBC tampil sebagai juara kategori futsal Putri pada turnamen futsal Fernando Cup yang diadakan di Kabupaten Malinau.

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI
Manager Intimung Ballers Club, Arnold Max (Tengah) bersama Kiper Timnas Futsal Putri, Citra Adisti (Kanan) dan Nilam (Kiri) saat penutupan Turnamen Futsal di Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Minggu (9/1/2022) Malam. 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Intimung Ballers Club atau IBC tampil sebagai juara kategori futsal Putri pada turnamen futsal Fernando Cup yang diadakan di Kabupaten Malinau.

Tak tanggung-tanggung, IBC mendatangkan dua pemain dari luar daerah, satu diantaranya merupakan penjaga gawang Timnas Futsal Putri, Citra Adisti.

Citra Adisti bersama anak didiknya, Nilam, didatangkan dari Provinsi Banten membela IBC dalam laga yang digelar di Malinau.

Baca juga: Aktifkan Kegiatan Olahraga, Alumni Smansa Nunukan Gelar Turnamen Futsal, Disparpora: Ingat Prokes

Tim besutan Sekda Malinau ini tampil sebagai juara, menyisihkan 23 tim futsal putri lintas Kaltara-Kaltim tanpa kebobolan gol.

Manager IBC, Arnold Max menerangkan klub futsal putri tersebut baru saja didirikan pada September 2021 lalu.

Di usia klubnya yang masih sangat belia, Max sapaan akrab pria berusia 29 tahun tersebut berinisiatif mendatangkan Citra Adisti yang juga merupakan koleganya.

Baca juga: Jalan Penghubung Desa Kuala Lapang di Malinau Rampung, Warga Minta Peningkatan Jalan Disegerakan

"Citra Adisti peduli dengan perkembangan futsal putri tanah air. Selain sebagai pemain, Citra juga punya academy. Inisiatifnya, transfer ilmu untuk pemain di Malinau," ujarnya kepada TribunKaltara.com, Selasa (11/1/2022).

IBC merupakan klub futsal putri yang berpusat di Desa Kuala Lapang, Malinau Barat. Tim ini diperkuat oleh pemain lintas desa di Malinau.

Klub yang dibela kiper Timnas Futsal Putri ini berhasil unggul 1-0 menundukkan klub asal Berau, Kalimantan Timur dalam laga final.

Manager Intimung Ballers Club, Arnold Max (Tengah) bersama Kiper Timnas Futsal Putri, Citra Adisti (Kanan) dan Nilam (Kiri) saat penutupan Turnamen Futsal di Kabuaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Minggu (9/1/2022) Malam. (TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI)
Intimung Ballers Club yang diperkuat Kiper Timnas Futsal Putri, Citra Adisti (Kanan) dan Nilam (Kiri) menjuarai Turnamen Futsal di Kabuaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Minggu (9/1/2022) Malam. (TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI) (TRIBUNKALTARA.COM / MOHAMMAD SUPRI)

Sejak awal turnamen futsal diselenggarakan, gawang IBC tak pernah kecolongan gol, kecuali melalui drama adu penalti pada babak semifinal.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved