Breaking News:

Berita Nunukan Terkini

Tak Keluar Rumah, Kartini Ditemukan Tetangga Meninggal Dalam Posisi Berbaring, Sempat Curhat Sakit

Seorang wanita bernama Kartini (50) ditemukan meninggal oleh tetangganya di dalam rumah sewa, Jalan Bhayangkara RT 04, Nunuka Tengah.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ HO-Supangat
Personel Polsek Nunukan membawa jenazah Kartini ke rumah sakit untuk divisum, Kamis (13/01/2022), siang. 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Seorang wanita bernama Kartini (50) ditemukan meninggal oleh tetangganya di dalam rumah sewa, Jalan Bhayangkara RT 04, Nunukan Tengah Kabupaten Nunukan Provinsi Kaltara , Kamis (13/01/2022), sekira pukul 12.45 Wita.

Dalam keterangannya, Kapolsek Nunukan Iptu H Supangat menyampaikan sebelum ditemukan tak bernyawa, pada Rabu (12/01/2022) malam almarhum sempat berkunjung ke rumah tetangganya.

"Almarhum ini cukup familiar di lingkungan tempat tinggalnya. Dia tidak punya keluarga di Nunukan. Jadi malam itu almarhum terlihat pucat sekali mukanya. Kata tetangganya, dia punya sakit yang sudah lama dia derita," kata
Supangat kepada TribunKaltara.com, Jumat (14/01/2022), pagi.

Baca juga: Sempat Minum Kopi, ODGJ di Nunukan Ditemukan Meninggal, Polisi Dapati Uang Belasan Juta di Celana

Pagi harinya, tetangga mencoba menjenguk Kartini, namun pintu rumahnya terkunci dari dalam.

Ditunggu berjam-jam oleh tetangganya, tapi Kartini tak kunjung keluar rumah.

Baca juga: 5 Jam Menghilang, Bocah 8 Tahun Ditemukan Meninggal, Saksi Dengar Teriakan Korban di Sekitar Rumah

"Akhirnya, pada pukul 12.45 Wita, tetangganya mendobrak pintu rumah. Setelah pintu terbuka, Kartini dalam keadaan sudah meninggal dunia dalam posisi baring. Kami baru terima laporan sekira pukul 13.00 Wita," ucapnya.

Untuk memastikan penyebab Kartini meninggal dunia, pihak Polsek Nunukan membawa jenazah ke rumah sakit untuk dilakukan visum.

Polres Nunukan, Kalimantan Utara, melakukan upacara serah terima jabatan di Mako Polres Nunukan, pada Senin (27/09), pagi.
Polres Nunukan, Kalimantan Utara, melakukan upacara serah terima jabatan di Mako Polres Nunukan, pada Senin (27/09), pagi. (TRIBUNKALTARA.COM/ HO-IPTU Khoirul Anam, Kasi Humas Polres Nunukan)

"Hasil visumnya tidak ada tanda-tanda kekerasan. Tidak ada busa yang keluar dari mulutnya juga. Yang jelas petugas mendapat sejumlah obat-obatan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) persis di samping jenazah," ujarnya.

Supangat mengaku proses pemakaman jenazah dilakukan hari ini.

Baca juga: Diduga Dianiaya, Pria Usia 50 Tahun di Tambang Dompeng Desa Buong Baru Ditemukan Meninggal Dunia

"Proses pemakaman diambil alih oleh Ketua RT setempat. Karena jenazah tidak punya keluarga di Nunukan. Di cek keluarganya pun tidak didapati," tuturnya.

(*)

Penulis: Febrianus Felis

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved