Berita Bulungan Terkini

Bulungan PPKM Level 1, Kadisdikbud Imbau PAUD-SMP Tingkatkan Prokes Cegah Kasus Kontak Erat Covid-19

Bulungan PPKM Level 1, Kadisdikbud imbau PAUD-SMP tingkatkan Prokes cegah kasus kontak erat Covid-19.

TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Kadisdikbud Kabupaten Bulungan Suparmin Setto. 

TRIBUNKALTARA.COM, BULUNGAN - Bulungan PPKM Level 1, Kadisdikbud imbau PAUD-SMP tingkatkan Prokes cegah kasus kontak erat Covid-19.

Bulungan PPKM Level 1 Kadisdikbud Kabupaten Bulungan Suparmin Setto menghimbau kepala sekolah dari tingkat PAUD sampai SMP untuk terus meningkatkan prokes ketat sebagai upaya cegah kasus kontak erat Covid-19 serang pelajar.

Baca juga: Sekolah SD & SMP di 3 Kecamatan Kabupaten Bulungan Diperbolehkan PTM 100 Persen, Ini Alasannya

"Hasil rapat koordinasi bersama Bupati Bulungan, dan tim gugus Covid-19 Kabupaten Bulungan 20 Februari 2022 kemarin untuk menyikapi perkembangan kasus Covid19 yang cukup meningkat di Bulungan, itu sudah dimuat sesuai surat edaran Disdikbud per tanggal 21 Februari kemarin soal penyesuaian pembelajaran kepada kepala PAUD, SD sampai SMP," ucapnya Selasa (22/2/2022).

Tak hanya itu, Suparmin juga meminta kepada kepala sekolah agar strategi pemberian ataupun pengambilan tugas oleh siswa di Satuan Pendidikan yang melaksanakan pembelajaran secara Daring/Luring di atur oleh satuan Pendidikan agar tidak terjadinya kerumunan

"Utamanya tetap memperketat Protokol Kesehatan pada Satuan Pendidikan serta berkoordinasi secara Inten dengan Gugus tugas Covid-19 di wilayahnya, termasuk kegiatan ekstrakurikuler ditiadakan," ucapnya.

Soal, 3 sekolah di Kecamatan Peso, Peso Hilir dan Tanjung Palas Tengah dari tingkat PAUD sampai SMP boleh melaksanakan PTM 100 persen, Suparmin Setto menghimbau kepada kepala sekolah daerah tersebut agar tidak memperbolehkan kantin buka.

"Kantin dan jenis penjualan lainnya di dalam lingkungan Satuan Pendidikan tidak di perbolehkan dibuka selama pembelajaran tatap muka terbatas dilaksanakan," ucapnya.

Baca juga: Pemasangan Lima Patok Batas Desa di Kabupaten Bulungan Telah Selesai, Satu Masih Berproses

Bahkan Suparmin Setto menegaskan adanya warga sekolah maupun guru di larang untuk berjualan di Satuan Pendidikan sekolah.

"Ya inikan untuk kebaikan di satuan pendidikan, harapan saya ke depan pihak sekolah aktif memberikan informasi laporan kepada dinas pendidikan mengenai perkembangan situasi dan kondisi pada satuan pendidikan tersebut," ujarnya.

Penulis : Georgie Sentana Hasian Silalahi

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved