Berita Kaltara Terkini

Tanggapi Video Viral Balap Lari, Gubernur Kaltara Zainal: Saya Lari 80 meter dan Dikalah

Sebuah video viral di media sosial Instagram. Video berdurasi 31 detik itu memperlihatkan Gubernur Kaltara, Zainal Paliwang beradu balap lari.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ Instagram Bulungan Terkini
Tangkapan layar Gubernur Kaltara adu balap lari 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR – Sebuah video viral di media sosial Instagram. Video berdurasi 31 detik itu memperlihatkan Gubernur Kaltara, Zainal Paliwang beradu balap lari dengan seorang warga.

Gubernur Kaltara Zainal Paliwang yang mengenakan baju berwarna putih serta celana hitam digulung tanpa sepatu itu terlihat berlari dengan cukup kencang setelah peluit dibunyikan.

Ditanyakan mengenai hal tersebut, Gubernur Zainal mengaku mengapresiasi kegiatan olahraga yang merupakan inisiatif dari warga.

Baca juga: Lomba Lari jadi Tren Usai Balap Liar di Tarakan, Sebut tak Dilarang Asal Sesuai Tempat dan Waktu

Menurutnya, gelaran balap lari pada malam hari di bulan Ramadan, menghindarkan diri dari aktivitas yang membahayakan seperti halnya balap liar motor.

"Kita apresiasi mereka memberikan ruang balap lari di situ, sehingga tidak melaksanakan balap liar, karena itu berbahaya baik bagi diri sendiri maupun penonton," kata Zainal Paliwang, Kamis (21/4/2022).

"Artinya ini bagus, ketika sehabis tarawih mereka gunakan jalan yang tidak ramai untuk berkumpul dan balap lari," ungkapnya.

Baca juga: Pembangunan Pelabuhan Laut Pulau Bunyu Dimulai, Gubernur Kaltara Resmikan Pemasangan Pancang Perdana

Dirinya mengaku gagal memenangkan balap lari dengan seorang warga yang digelar pada malam hari itu.

Selain memberikan kesempatan bagi warga untuk merasakan kemenangan, faktor usia juga menjadi alasan Mantan Wakapolda Kaltara itu finis di urutan kedua.

Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang menghadiri Puncak Acara Kartini 2022 di Ruang Serbaguna Gedung Gadis Tanjung Selor, Kamis (21/4/2022).
Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang menghadiri Puncak Acara Kartini 2022 di Ruang Serbaguna Gedung Gadis Tanjung Selor, Kamis (21/4/2022). (HO/Pemprov Kaltara)

"Kemarin itu saya lari 80 meter, dan saya kemarin dikalah, karena jadi gubernur dalam pertandingan tidak harus menang," ujarnya.

"Dan umur beda jauh, dia 50 tahun dan saya sudah 60 tahun," ungkapnya sembari tertawa.

Baca juga: Pembangunan Pelabuhan Laut Pulau Bunyu Dimulai, Gubernur Kaltara Resmikan Pemasangan Pancang Perdana

Dirinya pun berharap, kegiatan positif seperti balap lari tersebut, dapat menghasilkan atlet-atlet berprestasi Kaltara ke depannya.

"Dan tentu bisa ada muncul atlet balap lari 50 meter 100 meter dan estafet, mudah-mudahan kegiatan ini bisa menunculkan atlet hebat dari Kaltara," harapnya.

(*)

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved