Pemindahan IKN

Penghutanan Kembali dan Pelestarian Lingkungan Kawasan IKN Nusantara

Upaya tim transisi Otorita IKN, Kementerian LHK dan Bappenas untuk menghutankan dan melestarikan lingkungan kawasan IKN Nusantara terus dilakukan.

Editor: Sumarsono
HO/Uniba
Wakil Menteri LHK Alue Dohong, PhD dan rombongan disambut Rektor dan civitas Uniba Dr Israd Zainal saat hadir menjadi tamu dan pembicara dalam kuliah umum di Kampus Universitas Balikpapan, Jumat (12/8/2022) kemarin. 

Oleh: Dr. Isradi Zainal

Rektor Univeritas Balikpapan/ Sekjen Forum Rektor PII

TRIBUNKALTARA.COM - Upaya tim transisi Otorita IKN, Kementerian LHK (Lingkungan Hidup dan Kehutanan) serta Bappenas untuk menghutankan dan melestarikan lingkungan kawasan ibu kota negara atau IKN Nusantara terus dilakukan.

Salah satunya melalui kunjungan Wakil Menteri LHK Alue Dohong, PhD yang juga tim transisi Otorita IKN dan rombongan menyiapkan tahapan penyelesaian Persemaian Mentawir pada  Jumat (5/8/2022) kemarin.

Pada saat akan kunjungan ke Persemaian Mentawir, Sepaku, Wakil Menteri LHK menghubungi kami menginformasikan bahwa akan mampir ke Universitas Balikpapan.

Wamen LHK dan rombongan  ke Uniba untuk memenuhi undangan beberapa minggu sebelumnya saat berkunjung ke kantor Kementerian LHK.

Saya dan Wamen LHK punya cukup kedekatan setelah kami bersama sama di tim transisi Otorita IKN dan sering berkomunikasi.

Rencana kunjungan Wamen segera diatur dengan mempersiapkan kuliah umum dan bincang bincang IKN Nusantara dengan tema  Kehutanan dan Lingkungan Hidup di IKN.

Baca juga: Progres Pembangunan Infrastruktur dan Sumber Daya Manusia di IKN Nusantara

Hal ini karena Kementerian LHK punya konsep detail terkait Kota Hutan, Penghutanan, dan Pelestarian Lingkungan Hidup di IKN.

Sekitar pukul  Wita rombongan Wamen LHK tiba di kampus dan disambut civitas akademika Uniba.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved