Mata Lokal Memilih

Tribun Network Luncurkan 'Mata Lokal Memilih', Kanal Berita Pemilu 2024  

Portal terbesar di Indonesia, Tribun Network resmi meluncurkan kanal berita Pemilu 2024 dengan nama ' Mata Lokal Memilih ' pada Senin (5/12).

Editor: Sumarsono
Tribunnews.com
(Kika): Gde Pasek (Ketum Partai Kebangkitan Nusantara), Fahri Hamzah (Waketum Partai Gelora), Hasto Kristyanto (Sekjen PDIP), Febby Mahendra Putra (Direktur Pemberitaan Tribun Network), Rahmat Bagja (Ketua Bawaslu), Komisioner KPU Pusat Abdul Kholik, Bahtiar (Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri), dan pengamat politik Ari Junaedi pada talkshow #MataLokalMemilih Tribun Network di Studio1 KompasTv, Jakarta (5/12/2022). Talkshow diikuti secara virtual pada penyelenggara Pemilu, yakni KPUD dan Bawaslu se-Indonesia, dan manajemen Tribun Network. 

TRIBUNKALTARA.COM – Portal terbesar di Indonesia, Tribun Network resmi meluncurkan kanal berita Pemilu 2024 dengan nama ' Mata Lokal Memilih ' pada Senin (5/12).

Hal itu bagian dari cara Tribun Network dalam menyajikan pemberitaan terkait Pemilu, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden ( Pilpres ) dan Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) yang berlangsung 2024 mendatang.

Peluncurkan kanal Mata Lokal Memilih dilakukan langsung Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum atau KPU RI Idham Kholik dan Ketua Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu RI ) Rahmat Bagja turut menyaksikan peluncuran Mata Lokal Pemilih di Studio 1 Menara Kompas, Jakarta.

Chief Executive Officer Tribun Network Dahlan Dahi mengatakan program ini sudah dicanangkan dengan penuh pertimbangan untuk mengangkat perspektif pemilu daerah ke level nasional.

Baca juga: Momen Hari Pers Nasional 2022, CEO Tribun Network Ungkap Hal yang Hilang di Tengah Disrupsi Digital

Sebab menurut Dahlan, mekanisme pemilu berjalan demokratis, sehingga akses dari perspektif daerah juga harus diberi panggung untuk menjamah ke tingkat nasional.

" Mata Lokal Memilih adalah program yang kami canangkan dengan beberapa pertimbangan.

Pemilih pada dasarnya ada di daerah, mereka mendengar, mengetahui, mengenal calon perspektif daerah dan para pemimpin dari daerah masuk level kabupaten, provinsi, bahkan nasional," ujar Dahlan dalam sambutannya.

"Jadi pemilu ada mekanisme demokratis yang beri akses pada mata lokal, perspektif lokal untuk mengelola dinamika sosial politik kebangsaan.

Sebagai pilar demokrasi media Tribun Network ingin beri panggung bagi perspektif lokal dalam proses demokrasi," tambahnya.

Lebih lanjut, Tribun Network berkomitmen untuk terus mengangkat perspektif dari penjuru daerah ke tingkat nasional supaya proses politik dapat berjalan secara demokratis dan bisa memperkokoh keberagaman Indonesia Indonesia.

Baca juga: Tribun Network Hadir di Ternate Provinsi Maluku Utara, Portal ke-63 Mata Lokal Menjangkau Indonesia

"Kami, Tribun, ingin ambil bagian dalam rangka pembentukan Indonesia yang beragama, berbeda tetapi tetap satu dan kuat untuk menuju bangsa Indonesia yang bisa bersaing secara global dan bermatabat di mata dunia internasional," tegasnya.

Peluncurkan kanal berita pemilu ini dirangkaikan dengan Talkshow Nasional Tribun Series dengan tema 'Partai Baru Melawan Dominasi Partai Lama, Dinamika Pendaftaran dan Verifikasi Partai Politik 2024'.

Sejumlah nara sumber yang hadir, antara lain Komisioner KPU RI Idham Kholik, Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja, Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar dan Pengamat politik Ari Junaedi.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved