Breaking News:

Personel Batalyon Arhanud 16 Sula Buana Cakti Tiba di Nunukan, Asmin Laura Langsung Berikan 7 Tugas

Personel Pamtas Batalyon Arhanud 16 Sula Buana Cakti tiba di Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara), Minggu (03/01/2021), pukul 10.00 Wita.

Penulis: Febrianus Felis
Editor: Amiruddin
TRIBUNKALTARA.COM/FELIS
Bupati Nunukan Asmin Laura sambut kedatangan personel Pamtas Batalyon Arhanud 16 Sula Buana Cakti di pelabuhan Tunon Taka Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara), Minggu (03/01/2021), pukul 10.00 Wita. TRIBUNKALTARA.COM/ Febrianus felis 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Personel Pamtas Batalyon Arhanud 16 Sula Buana Cakti tiba di Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara), Minggu (03/01/2021), pukul 10.00 Wita.

Kedatangan personel Pamtas Batalyon Arhanud 16 Sula Buana Cakti di pelabuhan Tunon Taka, disambut oleh Bupati Nunukan , Asmin Laura .

Diketahui, Pamtas Batalyon Arhanud 16 Sula Buana Cakti akan menggantikan Batalyon Infanteri 623 Bhakti Wira Utama pada Selasa, 5 Januari mendatang.

Baca juga: Zona Oranye Covid-19, Dinas Pendidikan Pastikan Pelajar di Nunukan Kaltara Masih Belajar dari Rumah

Baca juga: Gara-gara Ingin Bayar Utang, Pria di Sebatik Nunukan Ini Nekat Mencuri, Begini Nasibnya Sekarang

Baca juga: PLN Nunukan Kaltara Wacanakan Penambahan Satu Unit Mesin, Begini Reaksi Camat Krayan Induk

Asmin Laura mengatakan, pergantian antar Satgas Pamtas di Kabupaten Nunukan , sebagai wujud upaya penyegaran bagi personel pengamanan perbatasan .

Ia berharap pasukan yang bertugas tetap solid, teguh, siap serta waspada terhadap adanya ancaman tantangan dan gangguan kedaulatan NKRI di perbatasan .

"Saya ucapkan selamat datang kepada personel Pamtas Batalyon Arhanud 16 Sula Buana Cakti . Saya berharap para prajurit sukses mengemban tugas negara yang telah diberikan," kata Asmin Laura kepada TribunKaltara.com , seusai memimpin upacara penjemputan.

Menurut dia, sebagian besar wilayah Kabupaten Nunukan berbatasan langsung dengan negara tetangga, Malaysia. Baik dengan negara bagian Serawak maupun negara bagian Sabah.

"Tapal batas kita meliputi batas darat dan laut dan kawasan perairan lainnya yang kadangkala masih menimbulkan permasalahan. Sehingga butuh perhatian yang serius untuk pengamanan wilayah teritorial," ucapnya.

Baca juga: 55 Desa di Krayan Nunukan Belum Dialiri Listrik, Camat Pertanyakan Program PLN Desa Terang Benderang

Baca juga: Tahun Baru 2021, Bupati Nunukan Asmin Laura Rayakan Ultah Keluarga & Berdoa Pandemi Segera Berakhir

Baca juga: Daftar Prioritas Polres Nunukan pada Tahun 2021, Kasus Media Sosial Jadi Perhatian

Pada kesempatan itu pula, Asmin Laura langsung beberkan 7 tugas yang harus jadi perhatian prajurit Pamtas Batalyon Arhanud 16 Sula Buana Cakti , yakni:

- Pengamanan tata batas/patok batas antar negara yang rawan terhadap upaya penggeseran yang mengancam kedaulatan wilayah NKRI.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved