Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Besok Daftar Ulang PPDB SMA dan SMK, Begini Nasib Calon Peserta Didik yang Tak Lolos

Disdikbud Kaltara, verifikasi berkas dan proses daftar ulangdimulai besok, Rabu 29 Juni hingga 3 Juli 2021.Begini nasib calon peseta didik tak lolos.

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI
Orang tua/wali calon peserta didik saat memeriksa pengumuman kelulusan PPDB di SMKN 2 Malinau, akecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (28/6/2021). 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Hasil pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2021 jenjang SMA dan SMK Negeri di Malinau diumumkan hari ini, Senin (28/6/2021).

Berdasarkan surat pengumuman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Utara (Disdikbud Kaltara), verifikasi berkas dan proses daftar ulang akan dimulai besok, Rabu 29 Juni hingga 3 Juli 2021.

Orang tua peserta didik di Desa Kuala Lapang, Rofikah mengatakan putrinya batal masuk di sekolah pilihan jurusan multimedia di SMKN 2 Malinau.

Baca juga: PPDB SMA dan SMK Diumumkan Hari Ini, Peminat Multi Media di SMKN 2 Malinau Lebih Banyak 

"Sudah pernah ditelepon pihak sekolah kemarin, katanya di SMK anak saya tidak lulus. Dia daftar di SMKN 8, jurusan multimedia," ujarnya kepada TribunKaltara.com, Senin (28/6/2021).

Rofikah mengaku, putrinya diberikan alternatif untuk memilih sekolah lain. Berdasarkan peta zonasi, peserta didik di Desa Kuala Lapang masuk zonasi SMAN 8 Malinau.

Baca juga: PPDB Masuk Tahapan Seleksi, SMAN 1 Tanjung Selor di Provinsi Kaltara Pastikan Bebaskan Biaya

Putrinya kini dinyatakan lulus di SMAN 8 Malinau. Menurutnya, langkah tersebut disiapkan bagi peserta didik yang tidak diterima di sekolah pilihan.

"Sekarang diterima di SMA 8. Katanya, kalau tidak lulus di SMK, bisa didaftarkan di sekolah terdekat. Tidak apa-apa yang penting bisa sekolah," katanya.

Pengumuman pendaftaran peserta didik baru di SMKN 2 Malinau, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (28/6/2021).
Pengumuman pendaftaran peserta didik baru di SMKN 2 Malinau, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (28/6/2021). (TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI)

Dikonfirmasi mengenai hal ini, Ketua Panitia PPDB SMKN 2 Malinau, Lyrie Chris Yanto mengatakan pihaknya sengaja menghubungi peserta didik sebagai alternatif bagi mereka yang tidak diterima di sekolah tersebut.

"Sebelumnya memang sudah kami kontak, menanyakan kalau bersedia pilih SMA terdekat. Ini kami lakukan agar murid bisa bersekolah," katanya.

Menurutnya, Disdikbud Kaltara telah menyiapkan alternatif agar seluruh peserta didik bisa terakomodir untuk melanjutkan pendidikan.

Baca juga: Hari Kedua Pelaksanaan PPDB di SDN 008 Tarakan Sepi Peminat, Terapkan Sistem Rangking Usia Tertua

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved