Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Jelang Pemilu 2024, Gubernur Zainal Paliwang Ingatkan Netralitas ASN Pemprov Kaltara

Zainal Paliwang mengingatkan kepada seluruh ASN Pemprov Kaltara untuk tida terlibat aktif di Pemilu 2024.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MAULANA ILHAMI FAWDI
Gubernur Kaltara Zainal Paliwang dan Ketua Bawaslu Kaltara Suryani saat menandatangani ikrar netralitas ASN jelang Pemilu 2024 di Gedung Gadis, Tanjung Selor, Bulungan, Kaltara, Kamis (8/12/2022). 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Gubernur Kaltara, Zainal Paliwang mengingatkan pentingnya netralitas ASN di lingkungan Pemprov Kaltara jelang Pemilu 2024.

Menurut Zainal Paliwang, berdasarkan aturan yang berlaku, ASN dilarang untuk berpihak kepada suatu calon atau partai politik dalam kontestasi politik di Pemilu 2024

Sebagai aparatur sipil, Zaina Paliwangl meminta ASN di Pemprov Kaltara untuk tidak terlibat secara aktif mendukung atau memihak calon atau partai di Pemilu 2024.

Baca juga: Pemkab Tana Tidung Akan Buat Surat Edaran Jaga Netralitas ASN, Jelang Pemilu 2024

Mantan Wakapolda Kaltara itu menekankan netralitas ASN harus terus dijunjung.

Zainal Paliwang tidak ingin kejadian seperti Pemilu sebelumnya yakni adanya ASN yang kedapatan mendukung salah satu calon terulang di Pemilu 2024 nanti.

Hal itu ia ungkapkan usai membuka kegiatan sosialisasi netralitas ASN yang diselenggarakan oleh Bawaslu Kaltara di Gedung Gadis, Tanjung Selor, Bulungan, Kalimantan Utara, Kamis (8/12/2022).

Baca juga: Sosialisasi Perdana Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Tana Tidung Imbau ASN Jaga Netralitas

"Jangan sampai terulang seperti yang kemarin-kemarin, karena waktu itu kami mendapati ASN yang melakukan sosialiasi dukungan ke salah satu calon," kata Zainal Paliwang.

"Saya minta semua juga turut membantu saya mengawasi kegiatan-kegiatan ASN terutama yang melakukan berpolitik praktis," ujarnya.

Gubernur Kaltara Zainal Paliwang saat memberikan sambutan di kegiatan sosialisasi netralitas ASN yang diselenggarakan oleh Bawaslu Kaltara di Gedung Gadis, Tanjung Selor, Bulungan, Kaltara, Kamis (8/12/2022).
(TRIBUNKALTARA.COM/MAULANA ILHAMI FAWDI)
Gubernur Kaltara Zainal Paliwang saat memberikan sambutan di kegiatan sosialisasi netralitas ASN yang diselenggarakan oleh Bawaslu Kaltara di Gedung Gadis, Tanjung Selor, Bulungan, Kaltara, Kamis (8/12/2022). (TRIBUNKALTARA.COM/MAULANA ILHAMI FAWDI) (TRIBUNKALTARA.COM/ MAULANA ILHAMI FAWDI)

Menurutnya akan ada sanksi tegas yang menanti jika ada ASN Pemprov Kaltara yang terlibat dalam kampanye atau dukungan aktif di Pemilu 2024.

Baca juga: Bawaslu Tana Tidung Gelar Sosialisasi Netralitas ASN, Sekda Said: Hak Pilih Sesuai Panggilan Jiwa

"Kalau ditemukan pelanggaran tentu akan kita tindak, kalau ada pelanggaran berat ya kita sanksi berat," tegasnya.

(*)

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi

 

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved