Berita Nunukan Terkini

Semua Nakes tak Sehat, Layanan Poli Gigi PKM Nunukan Ditutup, Berikut Keterangan dr Ika Bihandayani

Puskesmas Kecamatan Nunukan, Jalan Radio, Rt 02 Kelurahan Nunukan Utara, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. TRIBUNKALTARA.COM/ Febrianus Felis

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Semua Nakes tak sehat, layanan Poli Gigi PKM Nunukan ditutup, berikut keterangan dr Ika Bihandayani.

Layanan poli gigi di Puskesmas (PKM) Kecamatan Nunukan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara) ditutup sementara waktu.

Sejak 23 Januari 2021 lalu, layanan poli gigi di PKM Nunukan ditutup sementara waktu hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Baca juga: Ditanya Kesiapan Berumah Tangga oleh Aurel Hermansyah, Begini Jawaban Atta Hallilintar

Baca juga: Usai Penetapan Gubernur & Wakil Gubernur Terpilih Oleh KPU Kaltara, DPRD Laksanakan Rapat Paripurna

Baca juga: Nathalie Holscher Baru Saja Alami Keguguran, Anak Sule Berencana Pindah Rumah, Rizky Febian Disindir

Kepala PKM Nunukan, Ika Bihandayani, mengatakan layanan poli gigi ditutup sementara waktu, pasalnya semua staf poli gigi di PKM Nunukan sedang dalam kondisi tidak sehat.

"Sejak 23 Januari lalu kami tutup. Karena semua staf poli gigi tidak dalam kondisi sehat. Demi perlindungan bersama kita nggak buka layanan gigi. Sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan," kata dr Ika Bihandayani kepada TribunKaltara.com, Selasa (26/01/2021), pukul 15.00 Wita.

Sementara, untuk layanan poli umum, poli anak, poli kandungan, dan imunisasi, tetap dibuka namun jam layanan yang terbatas. Untuk layanan darurat di PKM Nunukan tetap dibuka.

"Layanan kesehatan di PKM saat pandemi Covid-19 juga terbatas kecuali yang sifatnya urgent atau darurat," ucap dr Ika Bihandayani.

Dia mengaku, selama pandemi Covid-19 tak hanya layanan poli gigi yang berkurang. Lantaran, semua layanan kesehatan memiliki tingkat resiko yang tinggi.

"Tidak hanya layanan poli gigi, semua layanan beresiko di masa pandemi ini. Namun untuk kebutuhan yang urgent tetap dilakukan dengan extra APD sesuai kebutuhan.

Baca juga: Bupati Nunukan Beber Kendala 32 OPD Soal Pembiayaan, Asmin Laura: ASN Harus Siap Bekerja

Baca juga: Babak Baru Kasus Video Syur Gisel & Nobu, Polisi Berencana Olah TKP di Medan, Ahli Turut Diperiksa

Baca juga: Dijaga Ketat Polisi, Lagi 4.120 Vaksin Corona Tiba di Kaltara, Ini Rincian untuk Tiga Kabupaten

Untuk layanan gigi yang tidak urgent dipilih untuk dilayani, mengingat banyak tindakan gigi yang memicu potensi penularan Covid-19," ungkapnya.

Halaman
12