Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Peringatan HUT Ke-9 Kaltara, Berikut Harapan Ketua DPRD Kaltara Norhayati Andris untuk Daerah

Peringatan HUT Ke-9 Kaltara, berikut harapan Ketua DPRD Kaltara Norhayati Andris, sebut infrastruktur yang pertama.

TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara Norhayati Andris (TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Peringatan HUT Ke-9 Kaltara, berikut harapan Ketua DPRD Kaltara Norhayati Andris, sebut infrastruktur yang pertama.

Norhayati Andris mengajak kepada seluruh pimpinan Kabupaten/Kota serta Gubernur dan Wakil Gubernur untuk usia ke 9 tahun Provinsi Kalimantan Utara, agar fokus dalam penanganan covid maupun pembangunan infrastruktur.

"Yang pertama adalah infrastruktur kita, sampai hari ini belum terkoneksi, dengan baik, kemudian yang kedua adalah langkah untuk penanganan covid," ungkapnya Senin (25/10/2021).

Baca juga: Janji Gubernur Kaltara di Hadapan Wakil Ketua KPK, Sebut tidak Akan Tunjuk Keluarganya jadi Pejabat

"Kami ingin adanya sinergitas lebih antara pemerintah provinsi dengan forkopimda, serta DPRD untuk penanganan covid," tambahnya kepada TribunKaltara.com

Lebih lanjut, langkah tersebut sebagai wujud untuk membentuk budaya pandangan masyarakat provinsi kalimantan utara agar lebih maju dan sejahtera.

Kepala Badan Intelijen Negara (BINDA) Kaltara Brigjen TNI Andi Sulaiman saat ikut menghadiri Acara Rapat Paripurna Hari Jadi Provinsi Kaltara di Kantor DPRD Provinsi Kaltara Senin (25/10/2021).
(TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI).
Kepala Badan Intelijen Negara (BINDA) Kaltara Brigjen TNI Andi Sulaiman saat ikut menghadiri Acara Rapat Paripurna Hari Jadi Provinsi Kaltara di Kantor DPRD Provinsi Kaltara Senin (25/10/2021). (TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI). (TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI)

"Begitu juga masalah layanan publik, perlu di tingkatkan terus kami juga mendorong, rencana pemerintah provinsi kalimantan utara, untuk mendorong proyek kipi yang sudah dijadwalkan pembangunannya agar terlaksana," tegasnya.

Menurut Norhayati Andris adanya Pembangunan Kawasan Industri Pelabuhan Internasional (KIPI) DPRD siap membantu perancangan lebih tertata sebagai wujud juga masyarakat majemuk.

"Secapatnya pemerintah provinsi harus mengambil langkah tindat tegas untuk melaksanakan tugas, agar pembangunan itu jangan sampai terjadi kendala-kendala," terangnya.

Baca juga: HUT Ke–9 Provinsi Kaltara, Senator Fernando Sinaga: Momentum Realisasikan Proyek Strategis Nasional

Sementara itu, Ketua DPRD dari Fraksi Partai PDIP, meminta agar proyek PLTA segera ada langkah kebijakan baru untuk dilaksanakan pembangunannya.

"Ini jangan sampai berlarut-larut tersiar di masyarakat, karena ini mega proyek yang kita harapkan dan di tunggu-tunggu masyarakat kalimantan utara," ucapnya.

Bupati Malinau Saat Hadiri Acara Rapat Paripurna Hari Jadi Provinsi Kaltara di Kantor DPRD Provinsi Kaltara Senin (25/10/2021).
(TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI).
Bupati Malinau Saat Hadiri Acara Rapat Paripurna Hari Jadi Provinsi Kaltara di Kantor DPRD Provinsi Kaltara Senin (25/10/2021). (TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI). (TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI)

Dengan demikian harapan pada usia ke 9 tahun provinsi Kalimantan Utara, ia berharap bisa berjalan secara perlahan namun pasti.

Baca juga: Soal 2 WNA yang Diamankan, Imigrasi Klas II Nunukan Akui Belum Dapat Jawaban dari Kedubes Pakistan

"Mudah-mudahan sedikit demi sedikit sudah berjalan dan dapat terwujud, jangan sampai statement kita menerima statement di masyarakat proyek dan yang sampaikan tadi tidak bergerak," tutupnya.

Penulis : Georgie Sentana Hasian Silalahi

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved