Berita Kaltara Terkini

Hari Imlek, Warga Jalani Ibadah di Klenteng Ta Pek Kong, Berharap Pandemi Usai di Tahun Macan Air

Warga Tionghoa terlihat berduyun-duyun mendatangi Klenteng Ta Pek Kong yang juga klenteng tertua di Kota Tanjung Selor.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MAULANA ILHAMI FAWDI
Warga Tionghoa di Tanjung Selor saat melaksanakan ibadah Tahun Baru Imlek 2573 Kongzili di Klenteng Ta Pek Kong, Selasa (1/2/2022). 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Warga Tionghoa terlihat berduyun-duyun mendatangi Klenteng Ta Pek Kong yang juga klenteng tertua di Kota Tanjung Selor.

Kedatangan mereka dalam rangka menjalankan ibadah di Tahun Baru Imlek 2573 Kongzili yang dirayakan oleh segenap warga Tionghoa.

Terlihat belasan personel kepolisian dari Polres Bulungan dan Polda Kaltara bertugas menjaga keamanan di sekitar Klenteng.

Baca juga: Jelang Tahun Baru Imlek, Warga Tionghoa Ramai Datangi Kelenteng Ta Pek Kong Bulungan untuk Beribadah

Ketua Panitia Imlek Hendy Dermawan mengatakan, pelaksanaan ibadah yang berlangsung sejak dua hari terakhir berjalan lancar.

"Pelaksanaan kegiatan hari ini berlangsung aman lancar, warga kita sejak kemarin sudah ada yang ibadah, dan dilanjutkan pagi ini," kata Hendy Dermawan, Selasa (1/2/2022).

Baca juga: Warga Tionghoa Wajib Tahu, Ini Makna Barongsai, Hujan, Angpao dan Kue Keranjang di Tahun Baru Imlek

Pihaknya pun mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan aparat keamanan yang telah bertugas memastikan keamanan selama peribadatan Imlek.

"Kami berterima kasih juga kepada aparat yang sudah membantu berpatroli menjaga keamanan di sekitar tempat ibadah," ujarnya.

Warga Tionghoa di Tanjung Selor saat melaksanakan ibadah Tahun Baru Imlek 2573 Kongzili di Klenteng Ta Pek Kong, Selasa (1/2/2022).
Warga Tionghoa di Tanjung Selor saat melaksanakan ibadah Tahun Baru Imlek 2573 Kongzili di Klenteng Ta Pek Kong, Selasa (1/2/2022). (TRIBUNKALTARA.COM/ MAULANA ILHAMI FAWDI)

Di tahun Macan Air ini, Hendy dan juga warga Tionghoa lainnya berharap segala hambatan yang ada dapat teratasi dan pandemi Covid-19 dapat selesai.

Baca juga: Hari Raya Imlek 2022 di Masa Pandemi Covid-19, Panitia Imbau Warga Tionghoa Ibadah Bergantian

"Harapan kita di shio macan ini hambatan hambatan atau kendala itu bisa teratasi dan pandemi bisa berakhir," tuturnya.

(*)

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved