Nunukan Memilih

Persaingan Politik Akan Menghangat, Bupati Nunukan Minta Nasdem Jaga Kondusifitas Menuju Pemilu 2024

Ungkapkan persaingan politik akan semakin menghangat, Bupati Nunukan Asmin Laura minta Partai Nasdem jaga kondusifitas menuju Pemilu Serentak 2024.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALTARA.COM / FEBRIANUS FELIS
Zulkifli bersama Ketua DPW Partai Nasdem Kaltara Abdul Hafid Achmad, Ketua DPD Partai Nasdem Nunukan Asmawati Hafid, Ketua DPRD Nunukan Rahma Leppa, Bawaslu Nunukan, dan kader Partai Nasdem di Nunukan, Sabtu (03/12/2022). 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Bupati Nunukan Asmin Laura minta kepada pengurus Partai Nasdem agar menjaga kondusifitas menuju Pemilu 2024.

Hal itu dia sampaikan melalui Plt Kaban Kesbangpol Nunukan, Zulkifli dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I tahun 2022 DPD Nasdem di Ballroom Hotel Laura Nunukan, Sabtu (03/12/2022).

"Jelang Pemilu serentak tahun 2024, yang tahapannya terus bergulir harapannya Partai Nasdem ikut menjaga suasana kondusif di Kabupaten Nunukan," ucap Zulkifli membacakan sambutan Asmin Laura.

Saat dikonfirmasi, Zulkifli mengatakan persaingan politik menjelang Pemilu akan selalu hangat dan dinamis.

Baca juga: Hingga Desember, 63 WNA Diamankan Imigrasi Nunukan, Ada Satu Keluarga Malaysia Over Stay

Sehingga dia mengajak kepada semua pihak, termasuk kepada jajaran pengurus Partai Nasdem di Kabupaten Nunukan untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Mari kita laksanakan seluruh tahapan Pemilu dengan riang dan gembira. Kita semua tidak berharap ajang pesta demokrasi lima tahunan menjadi ajang saling fitnah, saling caci maki. Hingga akhirnya menimbulkan perpecahan," kata Zulkifli kepada TribunKaltara.com, sore.

Kegiatan Rakerda I tahun 2022 DPD Partai Nasdem Nunukan diikuti oleh 7 DPC Partai Nasdem Nunukan. Terdiri dari 2 DPC Nunukan dan 5 DPC Sebatik, serta 23 anggota DPD Partai Nasdem Nunukan.

Dia menuturkan Partai Nasdem di Nunukan baru mengikuti dua kali Pemilu, namun telah membuktikan mampu bersaing dengan sejumlah partai politik yang lebih senior.

Demikian juga dalam ajang pemilihan kepala daerah, kader dan tokoh-tokoh yang diusung oleh Partai Nasdem banyak memenangi kontestasi tersebut. Baik sebagai bupati, walikota, maupun gubernur.

Baca juga: Gempa Bumi M 6,4 Guncang Garut Jawa Barat, Kepala BMKG Sebut Getaran Terasa hingga Jawa Timur

"Saya berharap Partai Nasdem terus memperjuangkan aspirasi masyarakat. Serta mampu menjadi wadah bagi sarana pendewasaan politik dan demokrasi di tengah masyarakat Kabupaten Nunukan," ungkapnya.

Penulis: Febrianus Felis

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved