Kaltara Memilih

Jelang Pilpres 2024, DPW PKS Kaltara Siap Sosialisasikan Anies Baswedan sebagai Capres 2024

DPP PKS resmi memberikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai Capres di Pemilu 2024. Partai NasDem dan Demokrat juga telah memberikan dukungan.

TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI
Ketua DPW PKS Kaltara Muhammad Nasir 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - DPP Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) resmi mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden atau Capres 2024.

Selain PKS, Partai NasDem dan Partai Demokrat juga telah memberikan dukungan kepada Anies Baswedan.

Gabungan suara dari ketiga partai atau disebut Koalisi Perubahan itu sudah cukup untuk mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta itu sebagai Capres.

Dukungan dari PKS kepada Anies Baswedan disambut positif oleh pengurus dan kader PKS di daerah, termasuk DPW PKS Kaltara.

Baca juga: Bocoran Pertemuan Anies Baswedan dengan Pengurus Nasdem, Demokrat dan PKS Kaltim, Anies-AHY Lanjut?

Ketua DPW PKS Kaltara Muhammad Nasir mengatakan pihaknya akan segera menyosialisasikan keputusan Rakernas itu kepada tiap pengurus dan kader di Kaltara tak terkecuali para bacaleg dari PKS.

"Kami akan lakukan sosialisasi hasil Rakernas kepada seluruh pengurus PKS Kaltara yang di dalamnya juga memuat instruksi sosialisasi Anies Baswedan sebagai Bacapres usungan PKS," kata Muhammad Nasir, Minggu (5/3/2023).

"Baik di tingkat di wilayah maupun di tingkat kabupaten, termasuk juga sosialisasi kepada seluruh Bacaleg PKS se-Kaltara," ujarnya.

Muhammad Nasir memastikan mesin partai akan kembali dipanaskan guna meraih suara maksimal di Pileg dan mengantarkan Anies Baswedan sebagai Presiden di 2024 mendatang.

Tak hanya itu dirinya juga mengungkapkan akan adanya rencana kunjungan Anies Baswedan ke Kaltara.

Baca juga: Terungkap Belum Ada Koalisi Resmi Dukung Anies Baswedan Capres, Demokrat-PKS Baru Pernyataan Rilis

"Setelah ditetapkan sebagai Capres tentunya kami akan berjuang untuk memenangkannya dengan menggerakan semua mesin politik yang dimiliki PKS," katanya.

"Dan Insya Allah DPP PKS juga akan membawa Pak Anies Baswedan keliling Indonesia termasuk ke Kaltara, saat ini dalam penyusunan jadwal," tuturnya.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi

Sumber: Tribun Kaltara
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved